Sabtu, 02 Agustus 2014

Tips & Trik Bermain Online Soccer Manager (OSM)


OSM atau Online Soccer Manager yang dulunya merupakan OFM atauOnline Football Manager ialah web based strategy game dimana niners akan berperan sebagai pelatih dari sebuah klub sepakbola. Klub-klub dalam OSM mempunyai squad seperti klub aslinya. Bagi niers yang belum mencoba, saya sarankan coba deh, karena sampai sekarangpun saya juga masih main loh. Selain itu, niners bisa bebas memilih klub mana yang niners suka, baik dari berbagai negara di dunia dan liga-liga yang ada di duniapun ada. Jadi dapat disimpulkan bahwa game di OSM merupakan game yang memiliki klub terlengkap deh. Ditambah lagi, pemain-pemain masing-masing klub selalu update terus, sehingga seperti halnya klub impian niners. Game ini sangat sederhana dan tak membutuhkan waktu yang lama tiap harinya, cukup hanya menyita waktu niners 5-10 menit saja. Jika untuk sekedar pelepas penat niners dan bagi niners yang memang suka bermaingame strategy terutama bola, apa salahnya kalo untuk mencoba game OSM ini. Niners cukup memiliki akun facebook dan langsung bisa bermain game menarik ini loh, karena OSM merupakan game gratis yang disediakan oleh facebook meski ada juga yang berbayar, tapi itu ada pada niners yang ingin melanjutkan dengan klub yang lebih lagi dengan membeli tiket harian yang disediakan oleh pihak developer. Oh iya, game OSM tidak sekompleks seperti Football Manager atau Championsip Manager, karena tidak ada tampilan orang yang bermain bola, jadi niners cuma cuku mengatur pemain dan strategi kemudian menunggu keesokan harinya untuk mendapatkan hasilnya. Baik saya akan berbagiTips & Trik Bermain Online Soccer Manajaer berdasarkan pengalaman saya, antara lain:
  1. Di masa preparation day, jual pemain-pemain yang sekiranya tua dan statistiknya rendah. Hal ini penting dilakukan untuk mengumpulkan dana klub agar mempercepat kita mendapatkan modal untuk membeli pemain baru berpotensi bagus.
  1. Belilah pemain muda berumur 19-25 tahun yang statistiknya di atas 80. Karena pemain muda lebih mudah untuk niners tingkatkan statistiknya ketika dilatih.
  1. Belilah pemain tengah yang cukup mumpuni (statistik tinggi), cara ini cukup efektif untuk membantu serangan dan pertahanan.
  1. Ketika menghadapi musuh yang statistiknya jauh diatas tim kita atau seimbang, gunakan formasi 4-5-1B dan 5-3-1-1 (5-4-1) shoot on sight dan taktik defensive atau netral. Pemain tengah harus support defence atau netral dan pemain belakang tetap stay back atau attack. Striker kita fokuskan untuk attack only. Jangan gunakan jebakan offside.
  1. Ketika menghadapi tim lemah dengan statistik rendah tentunya, kita dapat memilih formasi 4-3-3A dan 4-3-3B wings dan taktik menyerang. Pada formasi ini dibutuhkan midfielder yang statistiknya tinggi terutama pada sektor sayap. Midfielder kita set netral, striker only attack dan defender attack. Taktiknya high speed passing dan pakai jebakan offside dan mentalitas hingga 80%.
  1. Jika karakter wasit rentan mengeluarkan kartu pakailah style play normal sedangkan jika karakter wasit jarang mengeluarkan kartu, niners set hard (tapi pengalaman saya, pemain masih tetap kena kartu. Lebih baik normal saja niners dah).
  1. Gunakan training camp dan secret dalam laga penting dan berat terutama untuk membantu niners menghadapi piala liga dan laga-laga yang mengancam posisi niners dari target klasemen yang diberikan oleh dewan klub.
Tim
  • Skuad : Ini adalah gambaran skuad niners saat ini. Niners juga dapat meletakkan pemain di bursa transfer dari sini. Status para pemain dapat niners lihat pada menu skuad ini.
  • Formasi: tempat dimana niners memutuskan formasi yang akan dimainkan di sepanjang pertandingan berikutnya. Niners dapat memilih 12 formasi yang berbeda, dari 3-2-5 ke 6-3-1. Formasi yang dipilih akan tergantung pada banyak faktor, misalnya taktik yang yang digunakan (ofensif atau defensif) dan yang pemain yang telah tersedia.
6-3-1 Ini adalah formasi yang paling defensif tersedia. Keuntungan adalah bahwa pertahanan anda hampir tidak bisa ditembus. Tapi kerugiannya adalah penyerang hanya satu-satunya terisolasi, dan tidak akan punya banyak kesempatan mencetak gol.5-3-2 Formasi ini dijuluki ‘Tembok Berlin’, dan formasi yang sangat defensif. Dengan lima bek, ini akan memiliki pertahanan yang kuat dan seimbang. Namun, kedua penyerang akan kesulitan untuk mencetak gol.4-5-1 Jika tidak memiliki penyerang yang baik, formasi ini mungkin merupakan pilihan yang baik untuk mengkompensasi dan mendapatkan gol-gol tersebut. Jika skuad niners memiliki beberapa pemain tengah yang berbakat. Taktik ini terbilang jitu mengalahkan pemain yang memiliki statistik pemain diatas klub niners sesuai pengalaman saya.5-4-1 Sebuah strategi pertahanan yang cocok untuk taktik Serangan Balasan. Cara yang baik untuk klub kecil untuk mendapatkan seri melawan klub yang lebih besar di liga.3-5-2 Dijulukkan ‘Sistem Jerman’. Formasi ini memungkinkan untuk menggunakan banyak gelandang, taktik yang sangat baik bagi manajer yang memiliki banyak gelandang berkualitas tersedia.4-4-2 Ini adalah formasi yang paling umum digunakan dalam sepak bola hari ini. Formasi yang sangat seimbang dengan empat bek. ini bukanlah strategi yang sangat ofensif, maupun yang sangat defensif. Cara pertandingan akan dimainkan akan tergantung pada kemampuan pemain di starting eleven.4-3-3 Sebuah formasi ofensif yang mempertahankan keseimbangan yang baik. Formasi ini menggunakan sayap, membuat taktik Permainan Sayap cocok untuk formasi ini. Ini merupakan formasi yang sering digunakan admin karena sering menghasilkan kemenangan.4-2-4 Formasi ini, akan bermain dengan jumlah minimum gelandang dan banyak penyerang. Hal ini paling baik digunakan dengan taktik Bola Jauh.3-4-3 Formasi yang sangat ofensif yang sulit untuk dimainkan, niners akan membutuhkan pemain berbakat untuk membuat formasi ini efektif. Sama seperti di 4-3-3, ini adalah ide yang baik untuk Permainan Sayap dalam formasi ini.3-3-4 Formasi yang baik untuk digunakan saat bermain melawan lawan yang lemah. Anda akan memiliki banyak peluang mencetak gol, dan tiga bek dan tiga gelandang yang baik harus cukup untuk dengan mudah menjaga lawan yang lebih lemah di teluk.3-2-5 Formasi ini, anda akan habis-habisan di ofensif, tapi tim niners tidak memiliki keseimbangan dalam pertahanan.5-2-3 Formasi ini akan membiarkan klub niners bermain dengan pertahanan yang solid dengan serangan yang masuk akal, tapi lapangan tengah sangat lemah. Menggunakan taktik Bola Jauh sesuai dengan formasi ini dengan baik.
  • Line-up: Setelah niners memutuskan formasi, selanjuntnya  memilih orang yang tepat untuk posisi di sini. Anda dapat menetapkan 11 pemain untuk semua posisi di lapangan, ditambah 7 cadangan. 
  • Tactics: Disini niners memutuskan taktik untuk anda yang cocok berikutnya di sini. Niners dapat memilih bagaimana kasar pemain akan bertindak di lapangan (tips: lebih baik untuk mengatur ini ke Normal saja untuk menghindari mendapatkan kartu), yang cocok secara keseluruhan taktik yang akan digunakan, dan lebih rinci taktik permainan. Gunakan pengetahuan anda tentang sepakbola dan akal sehat saat membuat keputusan dan jangan ragu untuk mencoba beberapa hal. Performa tim tidak akan terkena dampak negatif dengan mengubah taktik anda dengan sering. Tactics jitu yang sering gunakan admin memenangkan pertandingan ialah, normal, main sayap, bek menyerang, gelandang netral, penyerang maju kedepan, menyerang, operan cepat, tekanan >75%.
Bola Jauh. Dengan taktik ini, melewatkan lapangan tengah ketika mengoper, dan taktik yang baik untuk digunakan yaitu seperti formasi 4-2-4 dan 3-2-5.Permainan Operan Ini adalah taktik yang paling umum, yang dapat memberikan hasil yang baik untuk formasi sama baiknya. Dengan taktik ini, pasukan niners akan mencoba untuk membangun serangan melalui lini tengah dan bukan melewati bola langsung ke penyerang, seperti formasi 4-3-3.Permainan Sayap. Dengan menggunakan taktik ini, pemain anda mencoba untuk menyebar dan membuat lapangan lebar. Taktik yang sangat baik untuk formasi 3-4-3, 4-3-3 dan 4-5-1.Serangan Balasan. Menunggu kesempatan yang baik untuk serangan balasan adalah cara yang paling keras bermain. Dengan menggunakan taktik ini mengurangi kesempatan untuk mencetak gol secara dramatis, tetapi lawan anda akan memiliki lebih banyak kesulitan menembus pertahanan.Tembakan Jarak Jauh. Taktik Tembakan Jarak Jauh baik untuk digunakan bersama dengan formasi defensif yang memiliki banyak pemain tengah, seperti 4-5-1 dan 5-4-1, karena gelandang akan menggunakan setiap kesempatan mereka untuk mencoba menembak sasaran.
  • Kamp Latihan: Niners nda dapat memberikan motivasi ekstra untuk pemain untuk laga berikutnya, meningkatkan kesempatan mereka untuk menang. Satu-satunya sisi buruknya adalah sebuah kamp latihan adalah bahwa mereka memerlukan uang dan bahwa ada jumlah terbatas niners dapat menggunakan kamp latihan setiap musim. Kamp latihan paling efektif untuk menghadapi laga-laga penting berikutnya.
  • Latihan Rahasia: Latih tim niners di balik pintu tertutup, manajer lain di liga tidak akan dapat melihat taktik ini dan starting eleven yang cocok untuk laga berikutnya, atau apakah anda akan menggunakan sebuah kamp latihan. Ini hanya dapat dilakukan dalam jumlah terbatas setiap musim. Tips: menggunakan latihan rahasia sebelum menggunakan sebuah kamp latihan.
8. Pilihan game: Pemaino Nilai Pemain: Ini adalah gambaran tentang bagaimana pemain tampil di pertandingan. Setiap nilai para pemain terima selama pertandingan akan ditampilkan di sini, serta nilai rata-rata mereka.o Tawaran: Di Tawaran, niners dapat melihat:1) tawaran manajer lain telah dibuat untuk pemain niners.2) tawaran yang telah niners buat untuk pemain dari tim lain.Bila enerima tawaran untuk salah satu pemain dari manajer lain, anda memiliki pilihan untuk menerima atau menolak tawaran itu. Jika  menerima tawaran, pemain akan segera meninggalkan skuad dan transfer ke tim barunya dan ditolak, berarti niners membatalkannya.o Pengintai: Bila memiliki pemain diintai, ia akan diletakkan di bursa transfer dan akan mampu membelinya. Untuk dapat mengintai, pertama perlu merekrut Pengintai sebagai bagian dari staf tim. o Latihan: Ini adalah tempat memilih pemain untuk latihan individu. Setiap pemain yang dipilih untuk latihan individu tidak dapat berada di starting eleven untuk laga berikutnya. Untuk setiap bidang posisi (menyerang, lini tengah, pertahanan, kiper), perlu pelatih yang terpisah, semua yang dapat direkrut di halaman staf.o Pemain Untuk Dijual: Di sini niners dapat melihat bursa transfer, untuk melihat semua pemain saat ini untuk dijual di liga. Pemain dari negara asing kadang-kadang muncul disini juga. Niners dapat membeli pemain di bursa dengan mengklik pada “Beli” di depan nama pemain. Jika anda memiliki dana yang diperlukan, pemain akan segera ditransfer ke skuad dan dapat menggunakan pemain untuk pertandingan mendatang.9. Pilihan game: Klubo Dewan Klub : Dewan menilai performa tim sebagai seorang manajer dan memberi beberapa tips. Obyektif tim yang  ditugaskan adalah informasi yang paling penting dewan akan berikan.o Keuangan: Di sini merupakan gambaran status keuangan tim  Terdapat rincian penghasilan dan pengeluaran o Staf Medis: Dokter dapat membantu pemain sembuh dari cedera lebih cepat. Terutama jika  secara teratur menggunakannya. Niners dapat mempekerjakan dokter pada halaman staf.o Staf: Di sinilah anda bisa merekrut staf klub. Jika anda memecat anggota staf, niners harus memberi mereka gaji satu tahun. Anggota staf yang tersedia dan apa kemampuan mereka dicatat oleh asisten di bagian bawah layar. Standarnya anda dapat memilih 9 staff, terkecuali untuk pemilik tiket.o Sponsor: Disini niners dapat mengontrak hingga empat sponsor untuk iklan di sekitar lapangan. Jumlah kontrak yang tersedia dan jumlah sponsor yang bersedia membayar tergantung pada performa tim. Lamanya kontrak tergantung saat pertama niners meneriman konntrak tersebut baik dari 1-7 minggu. Sekarang sponsors bukan hanya mengisi di tribun-tribun saja tetapi juga telah ada sponsor kostum tim yang dapat manajer pilih. Niners disarankan lebih baik memilih sponsor kostum dengan tawaran harga yang tertinggi, karena lebih memberikan dana untuk tim.o Stadion: Pemilik season ticket memiliki pilihan untuk mengembangkan stadion mereka, memberi tim mereka keunggulan kandang yang lebih besar dan pendapatan yang lebih tinggi. .10. Pilihan game: Statistiko Klasemen Liga: Di sini dapat melihat klasemen liga saat ini. Niners juga dapat melihat skuad tim lain di liga yang memiliki manajer manusia, dengan mengklik nama tim. Dari sana, bisa membuat tawaran pada pemain mereka dengan mengklik tombol “beli” untuk seorang pemain yang diinginkan.o Kiprah Piala: Lihat progres turnamen Piala di sini. Catatan: tidak semua liga memiliki Piala.o Jadwal Musim: Ini adalah tinjauan dari semua pertandingan yang telah dan akan dimainkan musim ini. Niners dapat melihat jadwal tim lain juga, dengan mengklik nama tim di sidebar.11. Peringkat dan PenghargaanAda beberapa peringkat di mana anda dapat membandingkan performa anda dengan manajer lain di OSM.o Top-100 Manajer: Top-100 Manajer adalah peringkat yang paling bergengsi. Posisi dalam peringkat ini juga akan ditampilkan dalam profil. Niners harus menjadi pemilik season ticket untuk dimasukkan ke dalam peringkat. o Rekor: Selain dari peringkat keseluruhan, niners juga dapat menonjol karena prestasi terkenal lainnya. Pada halaman Rekor, ada sejumlah catatan penting saat ini terdaftar. Sebagai contoh, manajer yang paling pengalaman, pemain terbaik di liga saat ini, dan yang paling sering menang piala. o Peringkat Tim: Performa dengan tim tertentu juga dapat dilihat dalam perbandingan dengan orang lain yang telah memainkan tim. Klik pada nama tim dalam sejarah untuk tinjauan ini. Niners dapat menemukan sejarah dalam profil. 12. Komunikasi dengan manajer lainOSM memiliki beberapa cara untuk berkomunikasi dengan manajer lain. Tinjauan dari berbagai opsi yang tersedia :o Forum Liga: Setiap liga memiliki forum sendiri. Niners dapat mengunjunginya melalui Pusat Konrol atau melalui daftar forum.o Pesan: Di sini anda dapat mengirim pesan (juga disebut PM, “Pesan Pribadi/Privat”) untuk setiap manajer berpartisipasi dalam OSM.o Daftar Manajer: Dalam daftar manajer, niners dapat melihat manajer yang berpartisipasi dalam liga dan memiliki opsi untuk mengirim mereka sebuah event. o Cari Manajer: Bila anda mencari seorang manajer tertentu, dapat menemukan profilnya menggunakan opsi ini. Niners dapat mencari nama login serta nama manajer. 13. Tentang Mesin OSMMesin OSM menghitung hasil setiap pertandingan setiap malam. Simulasi dimulai sekitar tengah malam GMT dan selesai beberapa jam kemudian. AlasannyaTentu saja niners ingin tahu cara kerja simulasi. Tapi kalau kita memberikan anda dengan perhitungan yang tepat, OSM tidak akan menyenangkan lagi. Belum lagi simulasi sangat kompleks sehingga tidak dapat dengan mudah dijelaskan. Banyak faktor yang harus diperhitungkan, seperti taktik, kekuatan tim, hasil bersejarah, starting eleven, motivasi, keberuntungan, dan sebagainya.Tanpa memberikan segalanya, beberapa hal yang mungkin berguna untuk mengetahui:1. Keberuntungan selalu mungkin dalam sistem. Sebuah klub profil rendah selalu memiliki kesempatan terhadap klub berprofil tinggi, terlepas dari perbedaan kekuatan tim. Kesempatan ini mungkin kecil, tetapi hanya seperti di sepakbola nyata, mungkin bagi David untuk mengalahkan Goliath2. Tim memiliki keunggulan (cukup banyak) di pertandingan kandang.3. Jika seorang manajer tidak memasukkan kiper, ia akan memiliki pengaruh besar pada kekuatan tim dihitung.4. Niners dapat beralih taktik atau formasi bebas antara pertandingan, tetapi jika memperoleh hasil yang baik dengan satu formasi, mungkin ide yang baik untuk menggunakannya sering.5. Kemampuan ofensif penyerang lebih penting daripada kemampuan ofensif dari gelandang. Hal yang sama berlaku bagi para bek dan kemampuan defensif mereka. 6. Pemain selalu bekerja dengan terbaik saat mereka bermain di posisi asli mereka.7. Sebuah kamp latihan meningkatkan motivasi tim  100%, memberikan dorongan yang sangat besar pada kesempatan untuk menang. Tapi anda tak pernah bisa 100% yakin anda akan menang, sebagai lawan selalu bisa beruntung, atau hanya mungkin memiliki tim yang lebih baik

Selamat mencoba dan smoga berhasil niners :)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar