Minggu, 23 Februari 2014

Cara Blogging Menggunakan Android


Aktivitas yang dilakukan menulis di Blog atau yang biasa disebut blogging adalah hal yang sangat wajib bagi sebagian besar blogger. Karena jika blog tidak memiliki tulisan, tentunya tidak akan baik. Nah, salah satu pekerjaan blogger tersebut adalah blogging tersebut. Namun ada beberapa permasalahan yang sering dihadapi oleh blogger. Salah satunya adalah tidak adanya laptop yang digunakan disaat-saat waktu yang genting seperti pada saat liburan atau hal lainnya.
Sebenarnya untuk menulis di blog tidak harus membutuhkan laptop, Anda bisa menggunakan android yang memiliki android. Nah, kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana Cara Blogging Menggunakan Android yang akan menggunakan aplikasi blogger. Oke, simak tutorial berikut ini.
1. Pertama, buka aplikasi Google Play Store Anda. Lalu cari aplikasi yang bernama blogger melalui menu pencarian. Lihat dibawah ini, ini adalah halaman aplikasi blogger. Klik install pada sisi kanan atas atau yang ditandai panah.
Cara Blogging Menggunakan Android
2. Setelah klik install, akan muncul window baru seperti dibawah ini. Ini merupakan perijinan aplikasi pada ponsel Anda. Klik saja accept untuk menyetujui aplikasi tersebut. Setelah itu tunggu hingga aplikasi terinstall pada android Anda.
Cara Blogging Menggunakan Android
3. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut di ponsel Anda.
Cara Blogging Menggunakan Android
4. Setelah itu akan muncul pop up yang berisikan email yang terkoneksi dengan ponsel Anda. Pilih alamat email yang akan Anda gunakan untuk mengakses blog. Namun jika tidak terkoneksi dengan ponsel, Anda bisa menambahkan akun lagi pada menu tersebut.
Cara Blogging Menggunakan Android
5. Setelah pilih akun, maka akan secara otomatis masuk ke dalam akun. Tunggu hingga aplikasi ini membuka blog Anda.
Cara Blogging Menggunakan Android dengan
6. Nah, dibawah ini akan ditampilkan postingan yang telah Anda buat. Tidak seperti mengakses blogger melalui komputer, Anda bisa melihat berbagai pengaturan. Namun pada aplikasi Ini hanya menghadirkan yang berhubungan dengan penulisan saja. Ada beberapa penjelasan yang akan saya jelaskan disini, simak dibawah ini.
Cara Blogging Menggunakan Android
a. Pada tanda panah ini Anda bisa memilih blog yang akan Anda gunakan untuk menulis. Karena seperti yang kita ketahui, kita bisa membuat beberapa blog dalam 1 akun google.
b. Seperti logonya, logo pensil ini untuk membuat tulisan baru di blog yang Anda pilih.
c. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mengambil gambar dengan kamera Anda dan langsung di upload di blog Anda.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar